4 Produk Unggulan Yang wajib Dicicip Saat Berwisata Ke Bondowoso-Jawa Timur

Facebook
Twitter
Google+
WhatsApp

Salah satu kabupaten di Indonesia ini memiliki potensi produk unggulan yang patut diacungi jempol loh. Seperti tag line ‘Paradiso Bondowoso’, kata paradiso yang berarti surga, menjadi gambaran yang tepat bagi kalian yang ingin mencicipi hasil produk unggulan Bondowoso.
Mau tau apa saja produk unggulan Bondowoso?


.
• Pisang Bondowoso

Limbah dan pelepah pisang Bondowoso dapat dijadikan kerajinan loh. Contohnya tempat pensil, hiasan berbagai bentuk hewan dan publik figur, dan lain-lain. Two thumbs up!
.
• Kopi Bondowoso
Tahun 2016 Ditjen PDT memberikan bantuan kepada para petani kopi di Bondowoso beruba beberapa jenis mesin pengolah kopi untuk meningkatkan penghasilan petani kopi di Bondowoso.


.
• Tape Bondowoso
Pernah ngebayangin bakar 1000 tape di satu waktu? Bondowoso made it! Tahun 2013 lalu, Bondowoso memecahkan rekor muri dengan membakar 1000 tape di alun-alun Bondowoso.
.

• Beras Organik Bondowoso
Beras aromatik adalah beras yang diberikan ekstrak buah-buahan ketika proses penggilingannya, sehingga memberikan khas tersendiri bagi para penikmatnya, sebaliknya beras non-aromatik adalah beras tanpa tambahan ekstrak apapun. Selanjutnya adalah beras merah. Beras merah dikenal sebagai makanan yang bagus untuk mereka yang terkena diabetes, karena mampu memilik kadar gula yang rendah. Terakhir, si hitam. Beras hitam berbeda dengan beras ketan. Jika sudah dimasak, warnyanya akan berubah menjadi ungu tua. Banyak yang mengatakan rasa beras ini lebih nikmat dibanding beras putih dan memiliki manfaat jauh lebih baik dari beras merah

 

Facebook
Twitter
Google+
WhatsApp
sebelumJelajah Wisata Pandeglang
berikutMasyarakat Desa Punya Peran Penting Dalam Menjaga dan Memelihara Hasil Pembangunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here