Dana Desa Bangkitkan Sektor Wisata Kabupaten Bolaang Mongondow

Guna meningkatkan ekonomi desa dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat desa, terhitung tiga tahun belakangan ini Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo terus mendorong terbentuknya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Seperti salah satu wilayah yang dikunjungi oleh Mendes yakni Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kabupaten Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Dana Desa yang keluarkan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) salah satunya dialokasikan untuk sektor wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Sebagai informasi, Kabupaten Bolaang Mongondow di apit oleh laut dan perbukitan sehingga memiliki potensi pariwisata yang bagus.

"Saya senang karena wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow merupakan daerah wisata yang berpotensi," ujar Mendes Eko Putro Sandjojo ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (12/4).

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan BUMdes di wilayahnya akan terus dimaksimalkan untuk meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut.

"Kabupaten Bolaang Mongondow merupakan kabupaten terbesar di Sulawesi Utara dan sangat kaya, luas lahan jagungnya saja mencapai 80 ribu hektare, selain itu juga penghasil kelapa terbesar," ujarnya di kesempatan yang sama

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here