Mengendarai Chopperland, Presiden Jokowi Tinjau Proyek Padat Karya Tunai

ADA yang unik dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo hari ini, Minggu (8/4). Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor kesayangannya untuk blusukan dalam rangka melakukan agenda kerja di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Saya jalan kurang lebih 30 km sampai ke Pantai Pelabuhan Ratu. Tempatnya sangat indah. Jalannya juga kelok-kelok. Sekaligus ingin mengenalkan Pelabuhan Ratu," ujar Presiden.

Presiden mengendarai motornya untuk meninjau pelaksanaan program padat karya tunai. Ada dua program padat karya tunai yang ditinjau langsung, yaitu program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Desa Pasir Suren, dan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Dalam perjalanannya ini Presiden tampil dengan mengenakan jaket berbahan jeans, celana panjang biru tua, dan sepatu kets. Uniknya lagi, jaket jeans biru yang dipakai Presiden ini bergambar peta Indonesia di bagian dadanya. Sementara di bagian lengan dan punggung tertulis dengan cukup besar "Indonesia".

Presiden mengendarai motor berjenis Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopperland dan berwarna kuning emas. Presiden ditemani puluhan bikers yang tergabung di beberapa klub motor

sementara menteri Desa  eko putro Sandjojo yang terlebih dahulu telah tiba di lokasi  Eko meyakini dengan pengelolaan dana desa yang baik mampu mengubah suatu kawasan serta meningkatkan taraf hidup warga sekitar. Eko menilai dengan telah diterimanya dana padat karya desa di Desa Citarik dapat berdampak positif bagi lokasi tersebut.

"Setelah itu, mungkin akan ada mountain bike track atau wahana ekosistem lainnya, pembangunannya bertahap," ujar Eko.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here